Blog Iswanda Mengabarkan Seputar Berita Islam, Artis, Manfaat Khasiat dan Lain Sebagainya

ANOUSHEH ANSARI

Anousheh Ansari lahir pada tahun 1966. Pada tahun 2006, Anousheh mencatatkan dirinya sebagai wanita muslimah pertama yang berada di luar angkasa. Saat ditanya tentang apa yang ia berharap untuk mencapai di luar angkasa, ia mengatakan dirinya ingin bisa menginspirasi setiap orang, terutama kaum muda, wanita, dan para gadis. Ia ingin katakan bahwa perempuan juga punya kesempatan yang sama dengan pria untuk menggapai impian.


Wanita asal Iran ini memang selalu memiliki sekaligus menggaungkan semangat untuk maju. Berbekal semangat pantang menyerah itu pulalah ia sukses menaklukkan Amerika Serikat lewat aktivitas bisnisnya.

Menjelajah AS sejak remaja, Ansari menapaki kehidupan penuh perjuangan. Ia berhasil meraih gelar sarjana komputer dari George Mason University, dan gelar master di bidang teknik elektro dari George Washington University.

Bersama suaminya, ia mendirikan perusahaan telekomunikasi, Telecom Technologies Inc., pada 1993. Ia juga pendiri dan pemilik perusahaan informasi dan teknologi, Prodea Systems.

Selain berbisnis, Ansari juga giat dalam kegiatan sosial, dan meraih banyak penghargaan. Pada September 2006, Ansari melancong ke antariksa dengan Soyuz TMA-9, dan menjadi orang sipil keempat yang membiayai perjalanannya sendiri ke luar angkasa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : ANOUSHEH ANSARI